Perayaan Bulan Bahasa PBSI FKIP: Baper Bersama Boedak Bilik Sastra

0
127

Tanjungpinang, PBSI – Masih dalam rangkaian perayaaan bulan bahasa, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Boedak Bilik Sastra (BBS) FKIP UMRAH menggelar acara yang bertajuk Malam Minggu Baper Bareng BBS di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Sabtu(20/10).

Malam Minggu Baper Bareng BBS ini terwujud atas kerjasama UKMF BBS dengan Dewan Kesenian Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang publik  agar seluruh masyarakat Tanjungpinang ikut merasakan meriahnya perhelatan bulan bahasa yang diadakan oleh FKIP UMRAH tahun ini.

Hangat dan emang bikin baper, itu kesan dari acara ini. Terlebih pada saat Husnizar Hood selaku Ketua Dewan Kesenian Kepulauan Riau sekaligus penyair senior Kepri membacakan beberapa puisi cinta ciptaannya sendiri yang terangkum di dalam buku 50 Puisi pada 50 Tahun Husnizar Hood.

Dalam sambutan sebelum penampilan di panggung, Husnizar yang akrab dipanggi Bang Nizar sangat mendukung seluruh aktivitas yang menyangkut dunia sastra dan seni. Beliau berharap, dari kegiatan-kegiatan tersebut akan bermunculan sastrawan-sastrawan baru yang karya-karyanya mampu mengguncang dunia kesusasteraan Indonesia, khususnya Kepulauan Riau.

Malam Minggu penonton semakin dibuat baper dengan pembacaan puisi oleh Fatih Muftih, seorang sastrawan muda Kepulauan Riau yang juga merupakan alumni FKIP UMRAH dan juga redaktur Tanjungpinang Pos edisi Minggu.

Sebagai penyelenggara UKMF Boedak Bilik Sastra tak mau kalah. dari atas panggung Mobil Panggung DKKR, penampilan musikalisasi puisi serta visualisasi puisi oleh UKMF BBS ini mampu menjaga mood penonton hingga enggan beranjak.(PBSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here