Perayaan Bulan Bahasa PBSI FKIP: Perkaya Lema Bahasa Indonesia dari Bahasa Melayu

0
111

Puncak dari rampai kegiatan perayaan Bulan Bahasa FKIP UMRAH adalah Seminar Bulan Bahasa, yang digelar di Auditorium Dompak, Senin(22/10).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Prodi PBSI FKIP UMRAH dengan Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau. Medri Osno, S.S.,M.Hum. dari Kantor Bahasa Kepri didaulat sebagai pemateri utama.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan di UMRAH, terlihat antusias mahasiswa terhadap upaya pemeliharaan dan pelestarian bahasa daerah maupun nasional.

Dari pemaparan materi yang disampaikan, Medri mengajak seluruh mahasiswa untuk mulai menginventaris seluruh kosa kata Melayu yang belum masuk ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, sehingga secara tidak langsung hal ini dapat menjadi upaya dalam pemertahanan dan memperkaya lema kosa kata bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional.

Berkait kelindan dengan yang yang disampaikan Medri, Dekan FKIP, Dr. Abdul Malik, M.Pd. saat membuka acara peringatan Bulan Bahasa juga mengajak segenap civitas akademika terutama FKIP untuk selalu mencintai bahasa Indonesia, memelihara bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing, sehingga ketiga bahasa itu mampu menjadi pilar pembentuk karakter bangsa kokoh dan bermartabat.(PBSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here