Visi & Misi

Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang unggul, terkemuka, dan mampu berdaya saing di peringkat nasional dan Asia Tenggara (ASEAN) pada 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan akademik yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing di peringkat nasional dan ASEAN di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  2. Melakukan penelitian yang berkualitas dan berdaya saing di peringkat nasional dan ASEAN dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia serta pendidikannya.
  4. Menciptakan kerja sama dengan pelbagai pihak di peringkat lokal, nasional, dan ASEAN untuk menciptakan budaya akademik yang kondusif dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang unggul dan berdaya saing di peringkat nasional dan ASEAN.
  5. Mewujudkan tata kelola Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang sehat, cerdas, berkarakter, dan berwawasan konservasi budaya lokal dan nasional.

Tujuan

  1. Terselenggaranya program pendidikan akademik untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing di dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia di peringkat nasional dan ASEAN.
  2. Terwujudnya penelitian dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang yang berkualitas dan berdaya saing di di peringkat nasional dan ASEAN.
  3. Terlaksananya pengabdian yang berkualitas dan kontekstual kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  4. Terciptanya kerja sama dengan pelbagai pihak di tingkat lokal, nasional, dan regional untuk menciptakan budaya akademik yang kondusif dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang unggul dan berdaya saing di di peringkat nasional dan ASEAN.
  5. Terwujudnya tata kelola Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang sehat, cerdas, berkarakter, dan berwawasan konservasi budaya lokal dan nasional.